Tips Memilih Aplikasi yang Aman untuk Android

Tips Memilih Aplikasi yang Aman untuk Android

Sudah seringkali mengunduh atau menempatkan aplikasi android di smartphone yang paling disayangi ?, lantas apakah ada yang bertanya-tanya bagaimana mengerti safe atau tidaknya aplikasi yang kami install di smartphone kita. Arti safe di sini adalah aplikasi bersih berasal dari malware ( virus ) yang biasa menyusup di sela-sela script program aplikasi android yang kami install. Lalu bagaimana cara mengerti aplikasi di market-market android itu safe atau tidak bagi ponsel kami ?, simak ulasannya di bawah ini.

aplikasi yang aman

Ada sebagian ciri dan cara yang mudah agar kami tidak keliru dalam memilih program atau aplikasi yang tersebar di bermacam situs penyedia aplikasi. Tidak jarang pula pengguna android secara ceroboh tergesa-gesa mengunduh dan menginstall aplikasi tanpa ‘selidik’ dahulu apakah aplikasi itu safe atau tidak. Terkadang market aplikasi sebesar playstore punya google-pun tidak terhindar berasal dari ‘penyusup’ yang sengaja menyebarkan malware tanpa sepengetahuan server playstore, seperti misal hebohnya aplikasi antivirus di playstore sebagian saat lantas yang ternyata dirinya adalah sebuah virus itu sendiri, dimana banyak mengelabuhi banyak pengguna yang sudah mengunduh dan menempatkan di smartphone miliknya aplikasilengkap .

Ada sebagian tips yang mudah agar pengguna terhindar berasal dari aplikasi perusak ( memiliki kandungan virus ) tanpa wajib menanyakan kesana kemari. Bagaimana caranya ?, simak jawabannya di bawah ini.

1. Pilih area mengunduh aplikasi berasal dari situs-situs terpercaya. Saya anjurkan aplikasi android diunduh berasal dari market terpercaya seperti PlayStore.

2. Baca dahulu simak aplikasi bersama dengan seksama. Semakin bagus aplikasi maka simak yang dihidangkan akan semakin lengkap lebih-lebih disertai bersama dengan video simak aplikasi.

3. Lihat seberapa banyak penggunanya serta ratting yang diberikan oleh pennguna lain. semakin banyak pengguna yang mengunduh dan semakin banyak yang menambahkan ratting bagus ( umumnya bersifat bintang) maka semakin baik pula kinerja aplikasi.
BACA JUGA
15 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar Di OJK Bunga Rendah Tenor Panjang
Tips Mengatur Notifikasi Play Store Bila ada Versi Aplikai Terbaru
Cara Mengatasi Aplikasi Android Agar Tidak Update Otomatis
Cara Membatasi Izin Aplikasi dan Game HP Android untuk Anak sesuai Umurnya

4. menyaksikan pula testimoni berasal dari sebagian pengguna. kamu bisa memilih apakah aplikasi layak untuk kamu unduh atau tidak bersama dengan membaca testimoni yang diutarakan para pengunduhnya.

5. Lihat bersama dengan seksama Pengembang aplikasinya. Aplikasi yang baik dan berkualitas umumnya dikeluarkan oleh pengembang yang terkenal atau popular. Di playstore umumnya ada isyarat spesifik bagi aplikasi yang dibikin oleh vendor yang populer dalam hal pembuatan aplikasi.

6. Bila kamu belum yakin akan kelebihan maupun keamanan sebuah aplikasi silakan laksanakan pencarian di mesin pencari bersama dengan kata kunci nama aplikasi tersebut. Semakin banyak situs yang mereview aplikasi maka semakin baik pula aplikasi baik berasal dari faktor keamanan maupun kinerjanya.

7. Umumnya aplikasi yang terkenal safe addalah aplikasi yang berbayar, tapi jangan salah, banyak sekali aplikasi gratis bersama dengan fitur dan kinerja serta terjamin keamanannya dibanding aplikasi yang berbayar.

Dengan sebagian tips diatas pastinya kamu sebagai pengguna smartphone android sebagai penentu awal tanpa dukungan rekan apakah aplikasi safe atau tidak. Semoga tips simple yang Dunia android sajikan bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.