Bermain di Sesi Drum

Sesi drum yang buruk membuat Anda bosan atau lelah atau keduanya. Banyak suara yang dihasilkan tetapi sangat sedikit musik. Ini mengingatkan pada kelas taman kanak-kanak atau prasekolah yang memiliki sesi musik, dengan setiap anak hanya secara acak membuat suara apa pun pada instrumen apa pun dengan cara apa pun yang mereka rasa tergerak untuk dibuat. Jangan salah paham, saya tidak mengetuk kelas musik siswa sekolah dasar. Tahap awal belajar musik mengharuskan siswa didorong untuk ‘bermain saja’. Ini semua baik untuk siswa muda tetapi merupakan bencana bagi lingkaran drumer tangan untuk memainkan drum mereka dengan cara ini.

Selai drum yang hebat menginspirasi Anda, mengangkat Anda dan membawa Anda ke frekuensi suara & sihir yang sangat istimewa. Keadaan ini hanya dapat dicapai jika para drumer terhubung dengan apa yang dilakukan semua drumer lainnya. Sangat penting bahwa semua drumer memainkan peran mereka dalam lagu dan hanya drummer utama yang keluar dari pola dasar Harga Drumband untuk memainkan abstrak, off beat, counter beat, dan change up. Jika lebih dari satu drummer ingin memainkan peran utama, mereka harus berkoordinasi untuk bergiliran atau memiliki bagian utama gratis yang tidak saling bertabrakan (sangat sulit dicapai dan masih tetap liar dari drum kotak timah). Peran drummer utama adalah untuk menambahkan gigitan suara energi tinggi yang menarik di dalam, di luar dan di seluruh ketukan dasar atau ritme akar.

Pentingnya hanya satu drummer yang menumbuk irama tidak dapat dilebih-lebihkan di sini. Ketika kami terhubung dengan Culture Stop, sebuah band perkusi di Tobago, Hindia Barat, kami memiliki pengalaman langsung tentang betapa pentingnya masalah ini. Kami telah bermain di latihan hanya dengan band ini dengan maksud untuk mempelajari lagu-lagu mereka untuk tampil live bersama mereka saat kami mengunjungi Tobago selama beberapa bulan. Kami telah menghadiri beberapa pertunjukan mereka untuk memberi mereka umpan balik tentang suara dari perspektif penonton. Pertunjukan drum mereka selalu luar biasa, tetapi suatu malam mereka terdengar kacau dan sulit untuk masuk ke alur liar hipnosis mereka.

Pada latihan berikutnya, pendiri dan pemimpin band ini benar-benar murung tentang sesuatu. Kami melihat dia sangat marah ketika kami tiba dan sebagai orang Kanada klasik yang meminta maaf, kami berasumsi bahwa kami telah membuat beberapa kecerobohan. Tapi tidak! Itu adalah salah satu drummer lain tempat dia PO dan itu semua tentang pertunjukan terakhir itu. Drummer lainnya, Kintaka, telah memecahkan bagian-bagian lagu dan menjadi riff utama tepat di atas apa yang dilakukan Wayne, sang pemimpin. Dia menyebut ini sebagai menumbuk irama. Dia hanya marah tentang hal itu dan meskipun drummer ini telah bersama band sejak awal, Wayne memutuskan untuk memecatnya dari band malam itu juga.

Malam yang luar biasa! Seluruh band ada di sana untuk berlatih ketika Wayne memberi tahu Kintaka bahwa dia tidak akan tahan lagi dengan dia yang mengalahkan keunggulannya dan bahwa Kintaka sekarang keluar secara permanen. Percikan api yang terbang dalam pertempuran berikutnya benar-benar menakutkan sekarang setelah aku memikirkannya kembali. Kintaka mengancam kekerasan pisau sementara 3 anak kami serta 2 Wayne melihat keluar dari pintu belakang pada apa yang sedang terjadi. Kami turun tangan atas nama anak-anak untuk mendinginkan panasnya pertengkaran serta menjembatani antara Kintaka dan Anak-anak dan Wayne. Tidak benar-benar tahu dari mana kami mendapatkan keberanian untuk langkah gila itu, tapi itulah yang kami lakukan. Kintaka memelototi rintangan baru yang telah kami bentuk ini dan untuk waktu yang lama kami hanya membuat lubang di kepala satu sama lain dengan tatapan intens kami.

Dia bergerak maju, berkata, ‘Tidak mungkin saya bisa mengatasi ini. ‘ Saat dia melangkah ke arah Wayne & anak-anak kami, saya menjawab dengan tegas ‘Ya, Anda BISA, tarik napas dalam-dalam dan pikirkan betapa gilanya menyebabkan kekerasan fisik atas sesuatu yang begitu spiritual seperti bermain drum.’

Malaikat kita pasti sedang bertugas malam itu, karena setelah aku mengatakan semua itu, semua aura kekerasan yang buruk langsung keluar darinya. Dia mencibir Wayne sekali lagi, lalu berbalik dan pergi. Kami semua sangat terguncang, baik pada kemarahan Kintakas dan juga pada cara seorang pria bisa dikeluarkan dari band drum hanya karena terlalu sering memainkan irama.

Kami tidak terlalu ekstrim dalam menanggapi jenis drummer yang tidak akan memainkan back beat atau memutar back beat. Ini seperti pepatah lama ‘terlalu banyak koki merusak kaldu.’ Jika lebih dari satu drummer dan terutama jika SEMUA drumer hanya melakukan hal mereka sendiri selama drum jam, maka itu akan terdengar seperti kelas anak-anak TK itu … kekacauan besar yang bising, lebih menyebalkan daripada membangkitkan semangat. Jika Anda ingin memiliki drum jam yang sukses, maka semua drumer harus mempelajari ketukan yang Anda setujui akan dimainkan dan siapa yang akan diizinkan memainkan lead atas semua ketukan belakang yang terkoordinasi. Tentu saja, ini membutuhkan JAUH lebih banyak usaha daripada semua orang yang hanya bermain 1-2, 1-2 over & over, lebih cepat & lebih cepat sampai kebosanan murni muncul. Sangat sepadan dengan usaha untuk melakukan pekerjaan ekstra ini.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *