Beda Warna Beda Makna, Kamu Pilih Nasi Tumpeng Yang Mana?

Beda Warna Beda Makna, Kamu Pilih Nasi Tumpeng Yang Mana?

Di acara penting, nasi tumpeng hampir selamanya jadi primadona alias hidangan utama. Tumpeng dipilih bukan cuma gara-gara bentuknya yang lucu atau gara-gara porsinya yang banyak saja, lho. Melainkan terhitung sebagai simbol atau simbol tertentu. Jika dilihat dari bentuknya yang kerucut, tumpeng melambangkan harapan untuk hidup sejahtera. Lalu, lauk-pauknya yang bisanya berjumlah tujuh, disimbolkan sebagai pitulungan atau pertolongan.

Tak cuma simbol terhadap wujud dan jumlah lauknya, tumpeng terhitung meyimpan simbol di balik setiap warnanya. Nah, penasaran apa saja arti di balik warna nasi tumpeng? Yuk, review pernah selengkapnya selanjutnya ini! Pesan Nasi Tumpeng

1. Tumpeng Putih

Via – Derantang
Nasi tumpeng berwarna putih biasanya manfaatkan nasi putih biasa (tanpa rasa) atau nasi uduk berwarna putih. Tumpeng ini biasanya digunakan terhadap acara sakral, keagamaan, dan yang berwujud spiritual lainnya. Warna putih terhadap tumpeng ini melambangkan kesucian.

2. Tumpeng Kuning

Via – Nasi Kentjana
Nasi tumpeng berwarna kuning tentunya tak asing buatmu. Tumpeng ini paling banyak ditemukan di bermacam acara, dari pernikahan, kelahiran, ulang tahun, dan lainnya. Warna kuning terhadap tumpeng ini melambangkan kesejahteraan, kekayaan, rezeki, dan perihal lainnya yang berwujud bahagia cita.

3. Tumpeng Merah Putih

Via – Pinterest
Nasi tumpeng berwarna merah putih mungkin jarang anda temukan. Tumpeng berwarna ini terhadap biasanya hadir di perayaan kenegaraan, layaknya Tujuh Belasan. Tumpeng style ini biasanya disediakan didalam dua model, yaitu satu kerucut atau dua kerucut.

Jika kerucutnya cuma satu, warna merah dapat berada terhadap anggota atas dan warna putih ada di anggota bawah. Lalu, jikalau kerucutnya ada dua, biasanya satu kerucut berwarna merah dan satu kerucut ulang berwarna putih. Warna tumpeng merah putih dipilih untuk mewakili warna bendera, simbol negara kami tercinta.

Nah, itu dia keterangan di balik tiga warna nasi tumpeng yang ada di sekitarmu. Dari tiga warna tersebut, mana yang paling tepat buat acaramu? Apapun style tumpeng dan warna yang anda butuhkan sanggup anda temukan di Foodspot. Yuk, pesan tumpengnya dari saat ini supaya tak kelupaan!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.